Info Gunung Semeru Terkini 2015: Tutup dan Steril dari Aktivitas Pendaki


Info Gunung Semeru

Info Gunung Semeru - Untuk para pendaki yang akan melakukan pendakian ke puncak gunung Semeru, perlu diketahui bahwa gunung tertinggi di Jawa ini masih ditutup.
Saat ini, MT Semeru sedang dalam masa aktivitas yang cukup tinggi. Sehingga, Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru melarang para pengunjung kawasan di sekitar gunung Semeru.
Kepala TNBTS, Ayu Dewi Utari memberikan info gunung Semeru terbarubahwa saat ini kawasan gunung Semeru harus dipastikan sudah steril dari para pendaki. Larangan ini dimaksudkan untuk mencegah hal-hal buruk yang tidak diinginkan.
Sejak bulan lalu, kawasan gunung Semeru memang sudah ditutup dan belum diketahui kapan akan dibuka kembali.
“Saya pastikan tidak ada seorangpun yang berusaha mendaki dan masuk ke area Semeru saat ini,” kata Ayu Dewi Utari pada hari Jumat, 6 Februari 2015.
Kawasan gunung Semeru memang sangat berbahaya bagi para pendaki. Aktivitas  gunung Semeru akhir-akhir ini menggeliat dan menunjukkan terus mengalami peningkatan. Hingga tulisan dibuat, terlihat semburan asap dari puncaknya. Sejak beberapa hari ini, semburan asap dari puncak gunung Semeru terlihat secara kasat mata . Semeru yang biasanya mengeluarkan asap dengan jeda paling cepat dua jam, kini semburan asap dari gunung Semeru hanya berjarak 30 menit.
Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi menyatakan bahwa aktivitas gunung Semeru saat ini berada pada level waspada.


Terima kasih telah membaca artikel tentang Info Gunung Semeru Terkini 2015: Tutup dan Steril dari Aktivitas Pendaki di blog Info Gunung jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

1 comments :