INFO GUNUNG SEMERU TERKINI: [FOTO] RANU KUMBOLO HANGUS TERBAKAR

Info Gunung Semeru Terkini, Ranu Kumbolo Kebakaran. Pada tanggal 23 Oktober 2014, tiga hari lalu Ranu Kumbolo yang merupakan surganya kawasan gunung Semeru mengalami nasib yang mengenaskan, KEBAKARAN.

Info gunung semeru, Foto Ranu Kumbolo Terbakar
Foto Ranu Kumbolo Terbakar

Kebakaran ini merupakan kecerobohan pendaki, yang kurang hati-hati ketika di kawasan hutan.  Berdasarkan info yang kami dapat dari salah satu akun twitter, kebakaran ini terjadi karena ledakan tabung gas yang dibakar kemudian merembet ke rumput kering di sekitarnya.

“Diduga kebakaran di Ranu Kumbolo 2 hari kemarin tuh akibat ledakan tabung gas yang dibakar bersama dengan sampah yang memercikkan api ke rumput kering.” Ungkap pemilik akun twitter@superbagonk menyampaikan info gunung Semeru lewat media sosial, Sabtu (25/10/2014).

Karena besarnya kobaran api, pada malam harinya api menyebar sampai ke kawasan Oro-oro Ombo, lanjut keterangan dari akun twitter tersebut.

Tidak ada korban jiwa atau pohon yang rusak akibat kebakaran di Ranu Kumbolo ini. Hanya rerumputan dan ilalang habis dilahap si jago merah hingga kawasan yang indah itu sekarang nampak jadi hitam.


Berikut ini foto-foto kebakaran di Ranu Kumbolo, gunung Semeru:

Foto Ranu Kumbolo Terbakar
Foto 1: Ranu Kumbolo Terbakar
Foto Ranu Kumbolo Terbakar
Foto 2: Ranu Kumbolo Terbakar
Foto Ranu Kumbolo Terbakar
Foto 3: Ranu Kumbolo Terbakar
Foto Ranu Kumbolo Terbakar
Foto 4: Ranu Kumbolo Terbakar
Kejadian seperti ini harus menjadi pelajaran bagi para pendaki semuanya, agar lebih hati-hati jika berada di tengah hutan. KEEP OUR MOUNTAIN GREEN! Ikuti terus kabar terbaru terkait info gunung Semeru lengkap di sini.


Terima kasih telah membaca artikel tentang INFO GUNUNG SEMERU TERKINI: [FOTO] RANU KUMBOLO HANGUS TERBAKAR di blog Info Gunung jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :