INFO GUNUNG SINABUNG: YUK, BANTU KORBAN LETUSAN GUNUNG SINABUNG!

Info Gunung Sinabung - 23 Oktober 2014, status gunung Sinabung dalam level Siaga. Aktivitas kegempaan masih tinggi dan fluktuatif. Warga diminta menjauhi zona berbahaya sekitar 3 Km dari gunung. Awan panas yang meluncur dari Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatra Utara tersebut mencapai jarak 2.500 ke arah selatan dan tenggara.

Akibat letusan gunung Sinabung, berdasarkan keterangan Sekretaris BPBD Kabupaten Karo, Jhonson Tarigan mengatakan, ada dua kecamatan dan satu desa di daerah tersebut yang terkena dampak dari debu vulkanik. Kedua kecamatan itu yakni Kecamatan Naman Teran dan Kecamatan Merdeka yang berada di wilayah Kabupaten Karo.

Berikut ini info gunung Sinabung dan foto desa yang hancur akibat letusan gunung Sinabung:




Hingga saat ini, jumlah pengungsi akibat erupsi Gunung Sinabung sebanyak 3.287 jiwa dan ditampung di 16 lokasi pengungsian. Untuk memenuhi kebutuhan para pengungsi membutuhkan logistik beras sebanyak 1,8 ton perhari. Pasokan beras tersebut harus tetap tersedia setiap harinya. Berdasarkan keterangan Jhonson Tarigan lagi, ika logistik beras tidak mencukupi, maka para pengungsi erupsi Sinabung akan kekurangan jatah makan mereka.


Yang lebih memprihatikan, ada dua orang pengungsi mengalami gangguan jiwa. Namun keduanya sudah dilarikan ke Rumah Sakit Jiwa Medan.

Untuk teman-teman pencinta gunung yang ingin membantu korban Sinabung, bisa menyalurkan bantuan atau turun tangan langsung bersama gerakan Turun Tangan Medan. Info gunung Sinabung lebih lanjut, silakan lihat poster berikut:

Poster Peduli Sinabung


Terima kasih telah membaca artikel tentang INFO GUNUNG SINABUNG: YUK, BANTU KORBAN LETUSAN GUNUNG SINABUNG! di blog Info Gunung jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :